5 TIPS MENGGUNAKAN SABUK PENGAMAN DENGAN BENAR

5 TIPS MENGGUNAKAN SABUK PENGAMAN DENGAN BENAR

5 TIPS MENGGUNAKAN SABUK PENGAMAN DENGAN BENAR – Sabuk pengaman atau Seat Belt di

ciptakan sejak tahun 1955. Menggunakan sabuk pengaman atau Seat Belt adalah hal yang wajib dilakukan oleh Anda saat mengendarai atau menumpangi mobil. Tujuan penggunaan sabuk pengaman atau Seat Belt ini adalah untuk melindungi Anda selama berada di dalam mobil. Tentunya kita sudah paham kegunaan dari sabuk pengaman atau Seat Belt ini akan tetapi masih banyak pengemudi atau penumpang yang tidak mau menggunakan sabuk pengaman ini dengan berbagai macam alasan.

Penggunan sabuk pengaman atau Seat Belt yang baik dan benar tentunya akan mengindarkan Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan selama di perjalanan. Lalu, apakah penggunaan sabuk pengaman atau Seat Belt Anda sudah benar? Yuk, simak ulasan 5 Tips Menggunakan Sabuk Pengaman dengan Benar berikut ini.

1. Perhatikan sabuk bagian atas dengan benar

Sabuk pengaman atau Seat Belt di ciptakan oleh produsen mobil tentunya sudah menyesuaikan segela bentuk pundak dari pengguna. Namun ada beberapa pengguna yang kerap kali mengeluhkan bahwa tali dari sabuk pengaman atau Seat Belt mereka tidak nyaman, dan biasanya bebrapa pengguna justru menggunakan sabuk pengaman atau Seat Belt dengan menyelipkannya di belakang punggung mereka. Hal ini tentunya akan mengurangi kemampuan sabuk pengaman atau Seat Belt menurun.

2. Perhatikan tali bagian bawah sabuk pengaman atau Seat Belt

Sebelum berkendara pastikan tali sabuk pengaman atau Seat Belt Anda berada di atas pinggang. Sabuk pengaman tau seat belat didesain untuk memberikan kekuatan pada panggul Anda agar tubuh tidak terlempar jauh ketika terjadi kecelakaan.

Baca Juga : RENTAL ALPHARD MURAH SURABAYA

3. Perhatikan posisi duduk

Perhatikan posisi duduk Anda, pastikan Anda duduk dalam keadaan tegak  dan sejajarkan punggung Anda dengan kursi. Apabilla sAndaran kursi Anda diturunkan secara berlebihan, ketika terjadi kecelakaan maka sabuk pngaman atau Seat Belt tersebut bisa saja melewati pinggang dan menahan perut Anda, hal tersebut justru dapat menyebabkan cedera yang lebih serius.

4. Perhatikan kondisi sabuk pengaman agar tidak terpelintir

Perhatikan tali sabuk pengaman atau Seat Belt, beberapa orang terkadang terburu-bura saat akan mengendarai atau menumpangi mobil sehingga pemasangan tali sabuk pengaman tidak diperhatikan, sehingga tali sabuk pengaman terpelintir. Tali sabuk pengaman atau seat belat diharuskan menempati posisi yang rata pada bagian dada atas dan juga pada daerah paha atas Anda. Apabila tali pinggang berada dalam posisi yang bengkok, kekuatan tekanan perlindungan diri Anda melalui pinggang tidak dapat bekerja dengan baik. Hal tersebut menyebabkan sabuk pengaman jadi kurang efektif bekerja.

Baca juga : RENTAL ALPHARD SURABAYA

5. Periksa apakah sabuk pengaman sudah terkunci dengan benar

Saat Anda menggunakan sabuk pengaman atau Seat Belt, pastikan Anda mendengar suara ‘klik’ saat menguncinya. Lalu pastikan lagi dengan cara menariknya sesekali. Jika sabuk atau Seat Belt tidak terlepas dari slot kunci, berarti sabuk pengaman dapat digunakan dengan aman dan dapat membantu melindungi Andaa selama perjalanan.

Demikianlah 5 TIPS MENGGUNAKAN SABUK PENGAMAN DENGAN BENAR Versi TIM RENT A CAR yang wajib sahabat TIM ketahui.

 

 

Butuh RENTAL MOBIL MEWAH DI SURABAYA atau di 6 kota besar lainnya seperti :

Solo – Semarang – Jogja – Bandung – Jakarta – BALI

Segera Hubungi TIM RENT A CAR 👉🏻Sesialis persewaan mobil mewah terlengkap & termewah se JATIM, JATENG & DIY yang telah berpengalaman sejak 1997 yang melayani banyak masyarakat, artis, pejabat kenegaraan, hingga presiden RI dengan standar pelayanan VVIP.

 

CAB. SOLO, JAKARTA, SEMARANG, JOGJA
081329391717 / 082325621717 / 087836111717
CAB. SURABAYA DAN BALI :
081330301717 / 08194031717 / 082140591717 / 081252281717

No Comments

Post A Comment

Call Now

WhatsApp WhatsApp us